Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyerapan Program Diminta Maksimal

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13721.jpg

    BANDUNG-Menyikapi, gejolak pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar yang terus terjadi, pemerintah di daerah diminta dapat melakukan langkah antisipasi. Sebagai langkah antisipasi, penyerapan program pembangunan diminta maksimal.

    Hal demikian, diungkapkan Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sundari dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Selasa (25/8).

    Menurut Ine, untuk program pembangunan di daerah,  mulai dari tahapan perencanaan , pelaksanaan, bahkan evaluasi sudah ada  schedule yang jelas, yang disusun oleh DPRD Jabar bersama Pemprov. Jabar.
    Demikian juga, untuk penyusunan anggaran terdekat diantaranya RAPBD Perubahan APBD Jabar tahun 2015 serta RAPBD murni tahun 2016, rencana penyusunan anggaran, Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan prediksi
    kebutuhan belanja pembangunan  tidak mengubah perencanaan yang signifikan kendati dalam kondisi ekonomi yang kurang stabil.

    Menyikapi pelemahan nilai tukar Rupiah atas Dollar, OPD-OPD diminta dapat melakukan langkah Efisiensi dalam menjalankan program pembangunan. Program yang direalisasikan sebagian besar melanjutkan program yang lalu.

    Untuk OPD, perlu lakukan  antisipasi dampak menurunnya nilai tukar rupiah terhadap Rupiah diharapkan menyiapkan program antisipasi . Salah satunya program   pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor. Penyerapan program di Pemprov. Jabar sudah dipantau.

    Pada pemantauan beberapa bulan lalu, penyerapan program baru mencapai  26 persen. Diharapkan, ujar Ine, diakhir September penyerapan program bisa mencapai 60 persen.(NR)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus