Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Siap Tuntaskan Penyelesaian Jatigede

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13575.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar siap menyelesaikan persoalan Waduk Jatigede yang dijadwalkan oleh pemerintah tanggal 31 Agustus 2015 akan mulai digenangi. Hal demikian, dipaparkan Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (13/8).

    Wagub,lebih lanjut memaparkan, adapun hal-hal yang siap untuk dituntaskan dengan diperkuat dari laporan Komnas HAM antara lain : penyelesaian pembayaran untuk para Kepala Keluarga (KK) dan atau ahli waris yang terkena pembangunan waduk yang berjumlah 11.000 KK  serta melakukan pendataan  mereka akan pindah kemana.

    Berkenaan dengan adanya laporan soal dugaan pungutan Rp.300.000,- per KK  yang dilakukan oleh oknum akan dicari kebenarannya. Jika betul dugaan  itu terjadi, diminta agar uang itu dikembalikan.

    Langkah lain yang siap dilaksanakan yaitu Sosialisasi rencana penggenangan. Sosialisasi rencana penggenangan kepada masyarakat  diperlukan, sehingga masyarakat  siap.

    Agenda pemerintah untuk rencana penggenangan dari laporan yang diterima  belum berubah yaitu dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2015.

    Menurut Wagub, Pemkab Sumedang berkenaan dengan rencana relokasai penduduk yang terkena pembangunan Waduk Jatigede meminta fasilitasi kepada Pemprov. Jabar dalam hal pengadaan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos).  Usulan tersebut, sangat realistis untuk memenuhi hak-hak masyarakak, ujarnya. (NR)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus