Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dody: KIM Harus Independen

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13538.jpg

    BANDUNG - Kelompok Informasi Masyarakat atau KIM harus independen, tidak tergantung hanya kepada Pemerintah.

    Hal itu diungkapkan Ketua KIM Kelurahan Sukabungah Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Dody Rachmadi, dalam Rapat Koordinsi Penguatan KIM dalam Penyebaran Informasi Kepada Masyarakat, yang digelar Diskominfo Jabar, di Bandung, Rabu (12/8).

    "KIM itu kan dibentuk dan dikelola oleh masyarakat untuk mengolah berbagai informasi untuk masyarakat juga. Jadi sebisa mungkin KIM harus independen atau mandiri dalam berkegiatannya" ujar Dody.

    Namun Dody mengungkapkan, dalam hal kerjasama fasilitas dan kegiatan, KIM bisa bekerjasama dengan Pemerintah, baik tingkat Desa atau kelurahan hingga ke tingkat Kabupaten, Kota dan Provinsi.

    "Kalau soal fasilitas dan dukungan kegiatan, bisa saja kita bekerjasama dengan Pemerintah, tetapi sifatnya sejajar demi kemajuan daerahnya" kata Dody.

    Kegiatan Diskominfo Jabar itu dihadiri Provinsi dan Kabupaten Kota yang berkaitan dengan KIM, dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Erwin Kustiman dari Pikiran Rakyat, dan Dody Rachmadi ketua KIM Sukabungah Sukajadi Kota Bandung, dibuka oleh Kabid SKDI Diskominfo Jabar, Dedi Dharmawan.  (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus