Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Alternatif Tempat Pembukaan PON Sudah Disiapkan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13395.jpg

    BANDUNG–Ketua Umum PB PON XIX, yang juga Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menegaskan, pihaknya sudah memikirkan beberapa alternatif tempat pembukaan PON XIX tahun 2016 nanti jika Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak bisa digunakan. Menurut Ahmad Heryawan, beberapa alternatif itu ada di Bandung dan Bekasi.

    “Kita sudah memikirkan beberapa alternatif, diantaranya Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, kemudian dua tempat lagi di Bekasi. Tetapi tentu saja, kita masih berharap GBLA ini bisa kita gunakan sebagai tempat pembukaan” ujarnya, dalam jumpa pers Chef De Mission Meeting PON XIX di Bandung, Kamis malam (30/7).

    Menurut Ahmad Heryawan, kendala teknis yang disebut-sebut ada di GBLA, masih diupayakan untuk penyelesaian bersama Pemerintah Kota Bandung sebagai pemilik GBLA.

    “Tentu kita masih berkoordinasi dengan Pemkot Bandung sebagai pemilik GBLA, dan Pemprov Jabar juga membantu sebagian pendanaannya. Mudah-mudahan bisa kita selesaikan sebelum waktunya. Tentu kalau bisa dilaksanakan pembukaannya di GBLA, kan jadi kebanggaan Kota Bandung dan Jabar juga sebgai stadion baru” katanya.

    Pekan ini, Kabareskrim Mabes Polrsi melakukan pengecekan GBLA, terkait dugaan korupsi dalam pembangunan GBLA. Pada kesempatan itu, Kabaresrim Mabes Polri Budi Waseso menilai stadion yang dibangun dengan anggaran lebih dari Rp 700 milyar itu tidak layak untuk dijadikan pembukaan PON. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus