Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menteri Agraria Resmikan Layanan Pertanahan On Line

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_13076.jpg

    BANDUNG–Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan Minggu sore (5/7) meresmikan layanan pertanahan on line di Kantor Badan Pertanahan Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta Bandung sambil berbuka puasa berasama jajaran BPN se-Jabar. Layanan pertanahan online itu diresmikan untuk wilayah Jawa Barat.

    “Ini terobosan yang seharusnya sejak lama kita lakukan, untuk mempermudah masyarakat mengurus administrasi pertanahan untuk wilayah Jawa Barat” katanya.

    Menurut Ferry, layanan on line ini selain memberi kemudahan akses, juga menjamin kecepatan pengurusan tanpa harus datang ke kantor BPN.

    “Dampaknya dua, yaitu kemudahan untuk masyarakat, dan juga kepastian data base di kantor BPN setempat. Karena layanan online ini intinya bukan hanya pada perangkat IT nya tetapi juga pada data base yang akurat” ujarnya.

    Ada 15 item layanan pertanahan yang sudah bisa dilayani secara online di Jawa Barat, antara lain Peralihan Hak –Jual Beli, Peralihan Hak-Pewarisan, Peralihan Hak-Hibah, Hak Tanggungan, Marger Hak Tanggungan, dan Pengecekan Sertifikat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus