Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Len Meminta PMN Sebesar Rp 1,25 Triliun

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12607.jpg

    BANDUNG–BUMN sinergis PT Len Industri berharap ada bantuan tambahan modal dari pemerintah dalam bentuk penyertaan modal nasional (PMN) .
    Perusahaan ini berencana mengajukan PMN senilai Rp 1,25 triliun rupiah dalam kurun waktu 2015 hingga 2019. Dirut PT Len Industri Abraham Mose mengatakan penambahan modal
    diperlukan agar perusahaan dapat lebih agresif dalam mengembangkan proyek-proyek nasional dan internasional.

    “Kami memperkirakan jika ada tambahan modal sebesar Rp1,25 triliun, laba perusahaan akan meningkat tajam,” ujarnya.

    Saat ini menurutnya laba bersih perusahaan selama tahun 2010 -2014 mencapai Rp 252,74 miliar. Jika ada bantuan PMN maka perusahaan optimis akan mampu mendapatkan laba sebesar Rp 996 miliar selama tahun 2015 hingga 2019. “Kalau tidak ada PMN, maksimal laba kita hanya Rp 542 miliar,” tuturnya.

    Ia merencanakan sejumlah mega proyek untuk dibangun dengan bantuan PMN tersebut. Misalnya membangun peningkatan kapasitas pada kemampuan produksi radar bagi industri pertahanan. Kemudian meningkatkan industri solar cell dan solar modul.

    Atas permintaan itu Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan menyatakan akan terlebih dahulu melakukan kajian bisnis.

    “Jika memang menguntungkan maka pemerintah pasti akan membantu. Sebab presiden sangat mendukung peningkatakan kemampuan produksi nasional. Pasti akan dibantu,” tuturnya. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus