Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendataan Masyarakat PMKS Harus By Name By Address

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12464.jpg

    CIMAHI-Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Arifin Harun Kertasaputra mengharapkan kepada para Pekerja Sosial Masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mendata masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di daerahnya masing-masing secara lengkap dan akurat, by name by address (dengan nama dan alamat lengkap).

    ”Data PMKS secara lengkap dan akurat sangat diperlukan dalam rangka membuat suatu perencanaan. Sekarang, kalau kita mau mengintervensi berupa kegiatan atau bantuan kepada saudara-saudara kita penyandang masalah kesejahteraan sosial, harus by name by address. Dengan data PMKS by name by address, maka program ataupun bantuan yang sifatnya dalam rangka penanganan saudara-saudara kita penyandang masalah kesejahteraan sosial akan lebih mudah dan lebih cepat prosesnya,” kata Arifin Harun Kertasaputra dalam sambutannya pada acara Pembukaan. Bimbingan Manajemen bagi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Provinsi Jawa Barat Tahun 2015 di Aula Gedung Kantor Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Jalan Jenderal Amir Machmud (Jl.Raya Cibabat) Nomor 331, Kota Cimahi, Selasa (26/5).

    Sekarang, jelas Arifin, orang tidak mampu harus memiliki rekening, karena bantuan sosial disalurkan langsung kepada rekening bersangkutan penerima bantuan tersebut. Oleh karena itu, data PMKS itu harus by name by addrees. Bahkan harus by photo. Apalagi sekarang dengan e-KTP, masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

    ”Kami mengharapkan kepada teman-teman relawan untuk memberikan penyuluhan atau memberi tahu kepada saudara-saudara kita penyandang masalah kesejahteraan sosial, bahwa mereka harus memiliki kelengkapan administrasi kependudukannya,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus