Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12309.jpg

    BANDUNG-Ketua Tim Penggerak  PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara Kodam/III Siliwangi dan Rotary International yang telah menyelenggarakan kegiatan Bandung Share-Rotary Day dirangkaikan dengan Kegiatan 5 K Fun Run for End Folio, Fun Walk for Thalasemia, Bazaar, Rotary Vilagr Aerobic melibatkan 400 Anak Panti Asuhan Penderita Disabilitas Polio dan Penyandang Cacat Cedera Otak serta Penderita Thalasemia di Lapangan Kodam III/SLW Bandung, Minggu (17/5).

    Jika berbicara tentang sehat, menurut Netty, maka bukan saja melulu layanan kesehatan  tetapi dengan berolahraga dan dapat meningkatkan kualitas kesehatannya. Untuk itu Netty ingin mengingatkan dan berpesan untuk bersama berjalan dan berlari maju menuju titik finish untuk kemajuan dan kesejahteraan, bersama-sama membangun semangat yang positif dengan saling menguatkan dan saling mendukung serta bersama-sama dapat bekerja mengentaskan permasalahan sosial dengan membangun kesadaran di masyarakat.

    “Dengan ikut sertanya penyandang Polio dan Thalasemia merupakan sebuah gagasan yang sangat baik mengingat hari ini kita patut mengawal masa depan bangsa lewat kualitas kesehatan masyarakat," ujarnya.

    Ditambah lagi dengan menyongsong Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 tentu saja dapat menjaga setiap jengkal daerah di Indonesia sehingga dapat mewariskan penerus yang sehat, visioner dan juga berdaya saing.

    Hal senada disampaikan Pangdam III Siliwangi Dedi Kusnadi saat memberikan apresiasi dengan dilselenggarakannya kegiatan ini selain untuk memperingati HUT TNI ke 69 dan Rotary Club International ke 110 tahun, tetapi juga dapat membangun kesadaran di tengah masyarakat tentang pentingnya kesehatan bagi kita. Serta juga mempererat dan meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Provinsi, Kota dan TNI dalam membangun bangsa.

    Ketua TP PKK Kota Bandung Atalia Kamil mengatakan pembangunan sebuah bangsa tidak hanya dari infrastruktur saja tetapi bagaimana sumber daya manusia menjadi hal yang sangat penting. Kaitannya dengan kesehatan, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang bersih maka kita harus menjaga kesehatan keluarga terlebih dahulu. Mengenai penyandang Polio dan Thalasemia menjadi hal konsern bagi kita semua masih ada hal-hal terkait dengan kesehatan yang harus diperhatikan.

    “Disekian banyak kesehatan yang harus diperhatikan salah satunya Thalasemia yang masih banyak diderita di Indonesia. Cara mencegah penyakit Thalasemia dengan melakukan sosialisasi di tengah masyarakat khususnya pasangan muda yang akan menikah untuk memeriksakan darah mereka,” tuturnya.

    Ketua Rotary D3410 Jawa Barat Herman Gani menjelaskan bahwa Rotary ini merupakan sebuah organisasi kemanusiaan dengan berbagi kepada saudara-saudara yang kurang beruntung. Kebanyakan masyarakat Indonesia tidak mengetahui tentang penyakit Thalasemia ini, yang merupakan penyakit kelainan Hemoglobin. Kelainan darah merah yang hancur cepat, orang normal dapat hancur darahnya sekitar 110 hari tetapi penderita Thalasemia hanya 36 hari yang mengharuskan tranfusi darah.

    “Ciri penderita Thalasemia yaitu kulit dan dagingnya menjadi hitam, badannya mengecil dan IQ nya menurun yang betul-betul berbahaya bagi bangsa Indonesia dan belum ada obatnya didunia,” tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus