Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gerak Jalan Santai di Karawang

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12252.jpg

    KARAWANG-Ribuan pelajar beserta Guru pada Akhir pekan lalu ikut menyemarakkan jalan sehat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

    Kegiatan jalan sehat itu dibuka Plt Bupati Teh Cellica. Jalan sehat dimulai dari depan halaman Stadion Singaperbangsa Karawang. Selain pelajar, para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sejumlah pejabat dan ratusan guru, juga ikut dalam jalan sehat mengitari jalan protokol Kabupaten Karawang itu.

    Beragam hadiah menarik disediakan panitia bagi para peserta. Di antaranya, peralatan elektronik, sepeda gunung hingga Sepeda Motor dan puluhan hadiah doorprize.  Pengundian hadiah dilakukan dipanggung Utama di depan Lapangan Stadion Singaperbangsa.

    Dalam Sambutannya Plt Bupati mengatakan " Melalui kegiatan olah raga jalan pagi bersama siswa dan dewan guru diharapkan siswa siswi tetap sehat dalam menuntut ilmu, kita juga bisa menjaga tali silahturahim antar keluarga besar pendidikan.

    Pada kesempatan ini, saya akan umumkan akan memperhatikan Transportasi, dan saya juga sudah berbicara dengan Disdikpora agar Transportasi guru cair tepat waktu tidak meleset.

    Pemerintah Kabupaten Karawang sangat memperhatikan sekali bidang pendidikan. Floating anggaran hingga 35% dari besarnya APBD. Jauh ini melebihi amanat UU yang hanya menganjurkan minimal 20%. Pendidikan merupakan program prioritas kami. Inovasi atau terobosan program yang dilakukan di Karawang banyak di tiru oleh daerah lain, seperti bantuan Operasional, Fasilitas Pendidikan dan lain sebagainya, demikian Cellica.

    Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan dan Pemuda Olahraga Karawang H. Dadan, M.Pd menyatakan, jumlah peserta jalan sehat diperkirakan mencapai 500 orang. Selain pelajar, guru, pejabat dan pegawai dari berbagai instansi, jalan sehat juga diikuti masyarakat umum.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus