Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Traffiking “Manfaatkan Media Sosial Secara Bijak

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12071.jpg

    BANDUNG. Ketua P2TP2A D, Hj. Netty Prasetyani Heryawan,  dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan di Kantor Diskominfo Jabar, Senin (27/4).

    Mengatakan untuk mencegah kasus traffiking , pemanfaatan media sosial terutama di kalangan generasi muda harus diwaspadai.

    Untuk pengguna media sosial, seperti berbagai jenis media online penting untuk diingatkan agar pemanfaatannya dilakukan secara bijak.

    Trend kekinian, dengan melihat beberapa kasus traffkiking yang muncul, traffiking sarana yang dimanfaatkan oleh pelaku kepada korban diantaranya menggunakan melalui media sosial seperti Facebook atau media lainnya sejenisnya.

    Belajar dari kasus seperti itu, kini praktik traffiking sudah dilakukan secara terorganisir dengan menggunakan jejaring sosial. Sebagai solusinya dalam rangka pendekatan preventif , kini perlu dilakukan gerakan sadar media sosial.

    Gerakan sadar media sosial, ujar Netty sebetulnya sudah dilakukan mulai tahun 2009. Gerakan tersebut, sudah dilaksanakan di sekolah-sekolah. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus