Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    SILPA APBD CIMAHI 2014 Capai Rp 200 Milyar

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11800.jpg

    CIMAHI-Jumlah Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cimahi Tahun 2014 mencapai Rp 200 Milyar. Besarnya SILPA tersebut antara lain disebabkan oleh banyaknya pembangunan yang tidak terlaksana.

    Demikian diungkapkan Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti pada Sosialisasi Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Keempat atas Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Aula Gedung A Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi, Selasa (7/4).

    Banyaknya pembangunan yang tidak terlaksana, menurut Walikota, antara lain disebabkan oleh adanya peraturan pengadaan barang/jasa pemerintah yang berubah sehingga membuat pelaksana jadi bingung. Selain itu, bantuan pemerintah pusat maupun provinsi kerap turun di akhir tahun sehingga menyulitkan dalam hal pengadaannya karena dibatasi oleh waktu tahun anggaran dan proses lelang yang harus ditempuh, memiliki jadwal waktu tertentu.

    Terkait dengan sosialisasi Perpres Nomor 4 Tahun 2015, Walikota mengingatkan para pelaksana pengadaan barang/jasa pemerintah agar selalu mengacu kepada aturan yang berlaku sehingga tidak berdampak hukum. Jika anggaran tidak diserap, dananya masuk lagi ke kas Negara. Jangan sampai melanggar aturan, (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus