Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    22.500 Unit Rutilahu Siap Dibangun

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10904.jpg

    BANDUNG-Kepala BPPMD Jabar, Dede Rusdia usai  rapat kerja  bersama Komisi I DPRD Jabar dalam keterangannya kepada wartawan, Jum'at sore (6/2) mengungkapkan,  program perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) sejalan dengan target  di RJPMD Pemprov. Jabar 2013-2018, sampai tahun 2018 akan dibangun sebanyak 100.000 unit.

    Dengan demikian, program rutilahu akan terus berlanjut sampai tahun 2018. Ditahun 2015, akan dibangun sebanyak  22.500 di wilayah pedesaan.

    Program serupa juga akan dibangun di perkotaan dibawah koordinasi Dinas Kimrum Prov.Jabar. Dengan alokasi rutilahu perkotaan sebanyak 7.500 unit. Rutilahu untuk di pedesaan yang dikoorinasikan melalui BPPMD Jabar, kini sudah mendapat respon positif dari Komisi I DPRD Jabar.

    Adapun respon tersebut, Komisi I DPRD Jabar berharap pelaksanaan rutilahu dapat dilaksanakan tuntas seluruhnya di tahun 2015.

    Berkenaan dengan harapan tersebut, pesyaratan administrasi diminta sudah disiapkan secara lengkap. Pemberkasan, tahapannya kini sedang  diproses dan pengusul dari beberapa daerah sudah ada yang menjalani bimbingan teknis dan saat ini jumlahnya mencapai 9.880, demikian Dede.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus