Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Optimalkan Kinerja, Wagub Akan Evaluasi 30 OPD

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10554.jpg

    BANDUNG–Guna mengotimalkan kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengungkapkan pihaknya beserta Inspektorat Provinsi Jawa Barat akan melakukan evaluasi terhadap 30 OPD, yang paling fokus dan banyak mengelola APBD yang cukup besar.

    Pada kunjungan kerja ke kantor Inspektorat hari Senin (12/01), lalu, Deddy mengatakan, bahwa ke-30 OPD yang diperiksa pada tahun anggaran 2014 lalu, sudah diberi surat teguran terkait administrasi sejak akhir tahun 2014. Untuk itu, rencananya pada bulan Februari hingga Maret 2015 mendatang, Inspektorat Prov.Jabar akan memanggil tiga sampai lima OPD secara bergantian, terkait tindak lanjut dari surat yang telah dikirim sebelumnya.

    Menurut Deddy, jika pengajuan alokasi dana APBD dari DPRD sudah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri pada bulan Desember, maka di bulan Januari program-program kerja tiap dinas harus sudah mulai dilakukan, seperti lelang/tender, dan sebagainya. Namun, belakangan dinas-dinas mulai menjalankan programnya saat mendekati akhir tahun.

    “Dalam tiga tahun terakhir, jika ada kekeliruan yang sama dalam satu dinas, ada apa sebenarnya?”, pungkas Deddy ditemui usai kunjungan kerja di Kantor Inspektorat Jawa Barat.

    “Ini demi meraih kinerja Jawa Barat yang lebih baik di tahun 2015, jangan sampai kinerja dinas-dinas mejadi tidak sehat”, pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus