Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Olahraga, Wahana Bina dan Didik Manusia Seutuhnya

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10430.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka Seminar Perkumpulan Olahraga Wanita Indonesia (PERWOSI) Jawa Barat dengan Tema "Olahraga Membangun Generasi Sehat dan Harmonis Dalam Keluarga" di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Sabtu (20/12).

    Dalam sambutannya, Deddy menuturkan, jika berbicara tentang olahraga maka akan flashback di tahun 2003, bahwa para pemikir dunia di bidang pendidikan jasmani dan olahraga berkumpul di forum PBB, merumuskan resolusi sidang umum PBB nomor 58/5 tanggal 3 November 2003 yang berisi “Olahraga sebagai sarana untuk mengembangkan pendidikan, kesehatan, pembangunan dan perdamaian”. Kemudian tahun 2005 PBB mencanangkan sebagai tahun pendidikan jasmani dan olahraga internasional.

    ”Di tahun yang sama pemerintahan Indonesia menerbitkan landasan hukum tentang pembinaan olahraga nasional yakni UU No. 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang berpijak pada peningkatan angka partisipasi masyarakat dalam olahraga dengan sasaran untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

    Deddy menegaskan, bahwa bangunan atau fondasi olahraga berada dan dikembangkan di lingkungan keluarga dan masyarakat. Hal itu dilandasi oleh keyakinan yang kuat bahwa olahraga merupakan wahana yang tepat untuk membina dan mendidik manusia seutuhnya.

    “Sehingga diyakini pula bahwa olahraga memiliki kompetensi untuk memberikan sumbangan berarti dalam memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat dan bangsa kita di masa depan,” harapnya.

    Sementara itu, Ketua Perkumpulan Olahraga Wanita Indonesia Jawa Barat Giselawati Mizwar menyampaikan seminar ini dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan program kerja bidang sumber daya manusia pengurus Provinsi Perwosi Jawa Barat Tahun 2014. Adapun kegiatan yang dilakukan dengan Senam Bugar Indonesia (SBI) yang bekerjasama dengan lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Jawa Barat, Pemeriksaan Mata Gratis, Pemeriksaan Gula Darah Penyuluhan penyakit TBC dan Bazar.

    “Kami berharap melalui seminar sehari ini mengenai fungsi olahraga dan keluarga sehat dapat mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, kreatif dan dinamis,” harap Giselawati di akhir sambutannya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus