Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Arief Yahya: Gunung Padang Maha Karya Manusia

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    KAB.CIANJUR-Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya berkesempatan mengunjungi Situs Megalitik Gunung Padang di Desa Karyamukti Kec. Campaka Kab. Cianjur, pada Kamis (20/11). Menurut Arief, situs ini merupakan Maha Karya manusia.

    Situs ini memiliki potensi dan daya tarik wisata yang sangat menarik. Arief mengatakan bahwa Gunung Padang dapat dikategorikan sebagai Maha Karya buatan manusia. "Kemarin saya (Arief Yahya) dan Meko Kemaritiman sudah berdiskusi dua jam, dan kita telah meyakini bahwa ini adalah-istilahnya-man made atau buatan manusia. Kalau ini buatan manusia bisa dikategorikan sebagai maha karya", papar Arief kepada media.

    Arief menjelaskan apabila hal tersebut merupakan sebuah maha karya, maka situs ini memiliki filosofis dan potensi wisata yang tinggi, serta mencakup berbagai macam ilmu pengetahuan seperti Arkelogi, Geologi, dan lainnya.

    Arief pun menambahkan bahwa nantinya Gunung Padang akan menjadi destinasi wisata yang menjadi bagian dari Great Jakarta, serta pemerintahan Jokowi-JK tetap akan memberikan komitmennya dalam hal pendanaan untuk penelitian dan mempunyai rencana untuk restorasi atau pemugaran situs yang berusia lebih dari 5.000 SM ini.

    Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat mengatakan bahwa pemprov akan menjadikan Gunung Padang sebagai sesuatu yang world class. "Pemerintah akan tetap mem-push ini sebagai sesuatu yang world class. Jadi perlu infrastruktur yang mendukung", ungkap Wagub.

    Dalam kunjungan ini, hadir pula Dirjen Ekonomi Kreatif Bidang Seni-Budaya Kementerian Pariwisata, Kadisparbud Jawa Barat, Kadisparbud Kab. Cianjur, serta Muspida Kabupaten Cianjur yang sekaligus dilakukan pula penanaman pohon.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus