Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Soal 3 Kartu Jaminan, Prinsipnya Mendukung

    https://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10055.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan pada prinsipnya mendukung dan setuju dikeluarkannya tiga kartu jaminan sosial oleh Presiden RI Joko Widodo beberapa hari lalu di Jakarta.

    Usai menghadiri sebuah acara di Bandung, Rabu (5/11), Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat soal teknis pendataan dan penyaluran tiga kartu itu, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indoenesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

    "Pada prinsipnya, asal itu demi kesejahteraan rakyat tentu Saya setuju dan mendukung. Hanya mungkin nanti soal pendataan dan penyalurannya di daerah seperti di Jawa Barat, tentu harus ada pembicaraan dengan Pemerintah Pusat" katanya.

    Namun hingga saat ini Aher mengaku belum menerima petunjuk teknis dan pelaksanaan pembuatan dan penyaluran tiga kartu jaminan sosial itu.

    "Hingga saat ini Saya belum menerima arahan apapun tentang tiga kartu itu, tapi pasti nanti pada saatnya akan ada penjelasan atau arahan dari Pemerintah Pusat, entah itu melalui Kementerian Kesehatan atau Kementerian Sosial" jelasnya.

    Ditanya soal kemnungkinan tumpang tindih antara 3 kartu itu dengan jaminan yang sudah ada seperti BPJS Kesehatan, menurut Aher, Pemerintah Pusat pasti sudah memikirkannya, jadi tidak akan ada tumpang tindih.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus