Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    1100 Mahasiswa USB Tandatangi Aksi Anti Korupsi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9756.jpg

    BANDUNG- Berbagai upaya terus dilakukan oleh sejumlah kalangan, tidak terkecuali oleh kalangan mahasiswa untuk terus memberantas praktek-praktek korupsi yang hingga saat ini masih sering terjadi di masyarakat.

    Halnya yang dilakukan oleh sekitar  1.100 mahasiswa baru Universitas Sangga Buaya atau USB YPKP Bandung, dengan membubuhkan tandatangan diatas kain panjang, sebagai bentuk perlawanan terhadap praktek-praktek  korupsi di negara ini.

    Rektor USB YPKP Bandung, Asep Effendi mengatakan, upaya yang dilakukan oleh para mahasiswa baru ini sebagai bentuk kepedulian kalangan pendidikan perguruan tinggi khususnya kampus untuk memberikan pemahaman tentang anti korupsi kepada mereka.

    “Ketika kita bicara tentang bagaimana pemberantasan korupsi, kita mulai dengan yang pencegahan korupsi, kita ingin coba kerjasama dengan pemerintah khususnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” ujarnya.

    Menurut Asep, dalam penerapan di kampus dimulai dari hal-hal yang kecil, seperti siswa tidak datang terlambat, tidak nyontek dan dosen tidak boleh terlambat.

    “Ketika orang bertanya dimana peran pendidikan tinggi untuk pemberantasan korupsi, kita mulai dari yang kecil di kampus misalnya siswa tidak datang terlambat, tidak nyontek,” ucapnya.

    Asep berharap, dengan cara-cara kecil yang coba diterapkan di kampus, sehingga para mahasiswa memahai anti korupsi serta dapat mengakar kedalam diri mahasiswa.
    “Mudah-mudahan ini mengantarkan negara menjadi bersih,” katanya.

    Sementara itu, Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK, Ardiyansyah Putra menyatakan, perlawanan terhadap korupsi bisa dilakukan mulai dari hal-hal yang kecil yang biasa dilakukan oleh masyarakat.

    “Dengan adanya perlawanan terhadap korupsi sejak dini khususunya pada kalangan mahasiswa, dapat terciptanya lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja dan bersih dengan tanpa menghilangkan idealismenya,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus