Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Halal Bil Halal 1435 H Tingkat Provinsi Jawa Barat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9389.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat selenggarakan Halal Bil Halal Lebaran 1435 H bersama para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati/Walikota dan pimpinan OPD Prov. Jabar, Selasa (5/8) bertempat di Halaman Parkir Barat Gd.Sate Bandung.

    Hadir Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Kajati Jabar, Ketua Pengti Prov. Jabar, dan Ketua DPRD Prov.Jabar. Dari jajaran Pemerintah Daerah hadir antara lain, Walkot Depok, Walkot Kota Bandung. Sedangkan dari jajaran Pemprov. Jabar, hadir Sekda dan para asisten, para kepala dinas dan badan. Untuk sesepuh jabar hanya dihadiri oleh mantan gubernur, Nuriana.

    Gubernur  dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk melanjutkan apa-apa yang telah dicapai selama ibadah di Bulan Ramadhan. Diantaranya, melanjutkan memakmurkan masjid, melanjutkan sedekah dan melanjutkan amal kebaikan.

    Dijelaskan gubernur, bahwa selama bulan Ramadhan nurani kita mendapat bimbingan melalui pelaksanaan ibadah shaum dan lainnya. Nafsu kita terkontrol melalui nurani yang senantiasa mengarah pada kebaikan. Sedangkan syaitan terbelenggu karena diri yang berpuasa senantiasa taat pada Allah.

    Ujian yang sesungguhnya dari apa yang telah dicapai di bulan Ramadhan adalah berada di bulan-bulan berikutnya. Cobaan dan godaan terbesar datang dari syetsan dan nafsu manusia yang mengarah pada kesesatan. Oleh karena itu, untuk menghindarkan pengaruh pengaruh tersebut, maka suasana nurani selama Bulan Ramadhan dihadirkan di bulan-bulan berikutnya, demikian Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus