Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pergantian Pengurus RSUD Karawang

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9190.jpg

    KARAWANG-Guna melancarkan keberlangsungan manajemen RSUD dan telah resmi mundurnya dr.Wuwuh Utami Ningtyas dari Direkrur RSUD Karawang yang akan kembali berkarir di Kemenkes RI,  atas pemkab Karawang melangsungkan serah terima jabatan Direktur RSUD.

    Untuk pejabat sementara yang dipercayai oleh Bupati Karawang ialah masih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yang telah ditentukan yakni dr.Asep Hidayat Lukman yang merangkap menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). Prosesi serah terima sekaligus lepas sambut di lakukan pada Selasa (1/7) bertempat di di Aula RSUD Karawang. Serah Terima Jabatan disaksikan langsung oleh Bupati Karawang H. Ade Swara dan Sekda Kab Karawang sekaligus Dewan Pengawas RSU, H. Teddy Rusfendi S

    Proses serah terima ini berdasarkan Keputusan Bupati Karawang nomor:880/Kep.2778/BKD/2014 Tentang pemberhentian dari jabatan Struktural, pasal 10 huruf a PP Nomor 120 tahun 2000 jo.PP nomor 13 tahun 2002, PNS diberhentikan dari jabatan struktural karena mengunduran diri dari jabatan yang didudukinya. Bahwa dr.Wuwuh Utami Ningtyas, M Kes mengajukan permohonan pengunduran diri dari Jabatan Stuktural Direktur RSUD Karawang kelas B non pendidikan Kabupaten Karawang. Kemudian, secara resmi Bupati Karawang mengeluarkan surat perintah nomor : 800/2779/BKD/2014 yang menugaskan kepada Dr.Asep Hidayat Lukman,MM menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kelas B Non Pendidikan.

    “Pergantian kepemimpinan tentunya akan membawa perubahan yang lebih baik lagi. Atas dipercayakanya dr.Asep Hidayat Luman menjadi Plt Direktur RSUD dapat membawa warna yang baru di RSUD ini,” kata Bupati.

    Menurut bupati, siapa pun yang menjadi pemimpin RSUD ini, ia mengaku tak mempermasalahkan. Terpenting, kata bupati, dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi dan dengan tujuan untuk mensejahterakan Rakyat.

    “Ketika jaman Direktur dr.Wuwuh memberikan suatu yang baik. Maka Plt Direktur yang baru serah terima jabatan ini harus lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata bupati.

    Orang nomor satu di Karawang tak lupa mengucapkan terimakasih atas kesediaan dr.Wuwuh Utami menjadi Direktur RSUD Karawang selama kurang lebih  tiga tahun lamanya. Setelah mengundurkan diri dari jabatan itu, dr.Wuwuh kembali lagi bertugas di Departemen Kesehatan Jakarta.

    “Selamat jalan dr.Wuwuh terimakasih atas kerjasamanya. Dan selamat kepada dr.Asep yang rangkap jabatan juga jadi Kadinkes. Tentunya dapat memberikan kontribusi lebih baik,” ucapnya.

    Ditempat sama, Dewan Pengawas RSUD Drs.Teddy Rusfendy Sutisna menyatakan Plt Direktur RSUD ini akan tetap berlangsung sebelum adanya Direktur definitif. Menurutnya, proses pergantian Direktur RSUD tidak mudah, melainkan memerlukan waktu terlebih dahulu untuk mendapatkan calon definitif. Karena direktur ini perlu dilakukan lelang terlebih dahulu secara terbuka.

    “Jadi yang sekarang jadi Plt belum tentu jadi Direktur RSUD. Sebab jabatan ini akan di lelang nantinya. Dan Kriterianya harus bergelar dokter serta magister kesehatan. Maka jabatan ini perlu proses waktu dalam lelang terbuka,” tandasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus