Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ade Swara Resmikan PT Nissen Chemitec

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8906.jpg

    KARAWANG-Kabupaten Karawang merupakan Daerah yang menyimpan Investasi terbesar Provinsi Jawa Barat hampir 50 %. Atas dasar itu, para investor salah satunya dari negara Sakura Jepang juga mendirikan Pabrik perwakilan Indonesia, lokasi yang dipilih yaitu Kawasan Surya Cipta Kec Ciampel Kabupaten Karawang.  Hal ini terlihat saat Bupati Karawang, H. Ade Swara bersama dengan jajaran Presiden Director meresmikan Pabrik PT Nissen Chemitec Corp pada Kamis (22/5). Hadir pula Kadisnakertrans Karawang Widjojo GS dan Camat Ciampel Bambang.

    Pabrik tersebut dilengkapi oleh mesin-mesin berteknologi baru dan canggih, yang akan sangat memudahkan proses produksi. Pabrik ini memproduksi Spare Part Plastic untuk Eksterior dan Interior Otomotif. Pabrik ini memiliki luas 12.000 M2. Building area, dan untuk Site Area 55.761 M2. Peresmian dilakukan dengan gunting pita yang dilakukan Bupati Ade Swara beserta jajaran Predir PT Nissen Corp dan PT Nissen Indonesia. Kemudian dilanjutkan Bupati melakukan Tour sekitar Pabrik.

    Bupati Ade Swara saat peresmian tersebut mengatakan, peresmian pabrik baru PT Nippon Ekspres Ini menandai bertambahnya investasi yang ditanamkan sekaligus menjadi bagian dari pembangunan industri di Kab. Karawang. “Dengan semakin banyaknya investasi yang ditanamkan di Kab. Karawang, diharapkan dapat memperkokoh keterkaitan yang kuat serta saling mendukung antara sektor pertanian yang tangguh dengan sektor industri yang maju,” ujarnya.

    Namun Demikian tidak dapat dipungkiri kemajuan  sektor perindustrian di kabupaten karawang ini, disisi lain telah menimbulkan dampak yang relatif kurang mendukung bagi kondusifitas pelaksanaan pembangunan sektor industri itu sendiri. Masalah sosial ketenagakerjaan, munculnya friksi-friksi antara masyarakat dengan perusahaan serta masalah pelestarian lingkungan merupakan beberapa contoh yang terjadi saat ini, tegasnya.

    Bupati kepada manajemen menghimbau agar “membuat Ruang Terbuka Hijau", tidak hanya taman namun membuat pohon pohonan yang menyejukan, kemudian mengenai limbah industri harap diperhatikan.

    Saya atas nama pemkab menginginkan agar tidak sembarang membuang limbah yang membahayakan lingkungan sekitar Apalagi ke Sungai. Bila terjadi temuan itu, kami jajaran Pemkab tidak akan segan menindak, kami pemkab menuntut komitmen itu semua kemudian mengenai Tenaga Kerja harap untuk di acu Perda Ketenagakerjaan no 1 Tahun 2011 untuk merekrut dominan Orang Asli Pribumi Karawang.”tegasnya

    Sementara itu President Mr Yukihiro menjelaskan Profil PT Nippon, dalam penjelasannya “PT. Nissen Chemitec perusahaan ini berdiri Tahun 2013 dan pada tahun ini kami membuka perwakilan di Indonesia untuk berpartisipasi untuk memajukan perekonomia Indonesia, Terimakasih kepada Bupati Karawang H. Ade Swara yang telah mendukung dan turut hadir di peresmian ini. Kemudian dengan kehadiran perusahaan ini bisa mencapai sukses bersama di masa yang akan datang” tuturnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus