Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Pantau Realisasi Impor Sapi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8426.jpg

    BANDUNG-Ditahun ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian, memastikan kembali akan menggulirkan impor sapi mengingat kebutuhan daging sapi masih tinggi.

    Melihat tingginya kebutuhan daging sapi di wilayah Jabar, maka daging sapi impor di tahun ini juga akan masuk ke Jabar. Terkait dengan hal tersebut, Jabar siap memantau realisasi impor sapi, ungkap Kadisnak Jabar, Dodi FN dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (6/3).

    Dodi, lebih lanjut memaparkan, untuk pemantauan impor sapi, akan ditinjau langsung kondisi fisik daging sapi impor yang dijual berikut jenis dagingnya. Selain itu, akan ditinjau pula perusahaan mana yang menjadi pelaksana impor sapi.

    Soal besaran kuota yang masuk ke Jabar, hingga hari ini belum ada kabar yang denifitif dari Kemendag. Namun, untuk tahapan prosesnya akan memprioritaskan sapi-sapi local untuk dijual ke pasaran.

    Diakui, untuk Jabar jumlah populasi sapi kini tercatat sebanyak 450.000 ekor. Jumlah tersebut, ujar Dodi, baru dapat mencukupi 24% dari kebutuhan seluruhnya. Dengan demikian, untuk memenuhi kebutuhan daging sapi, diperlukan sapi yang didatangkan dari luar Provinsi Jabar dan jika masih kurang sapi impor juga dibutuhkan. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus