Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Canangkan Penanaman Buah Naga

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8318.jpg

    KARAWANG-Guna meningkatkan pendapatan para insan Tani, HKTI sebagai organisasi Mitra Pemerintah menggelar pencanangan penanaman Buah Naga, lokasi penanaman tersebut dilakukan di desa Pasir Jengkol Kec Majalaya Kab Karawang pada Kamis (20/2), hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI DR.H Ade Komarudin, MH beliau sebagai wakil rakyat yang berpengalaman selama 17 Tahun menduduki kursi DPR RI juga akan berjanji memberikan bantuan guna untuk menambah kesejahteraan rakyat. Hadir Pula Sekda Kab Karawang H. Teddy Rusfendi, Kadis Tanhutbunnak Kadarisman dan Camat Majalaya Agus Kurnia.

    Dalam sambutannya Wakil rakyat tersebut berkata mengapa dipilih buah naga? Menurutnya “Buah Naga itu mahal daripada Import lebih baik produksi sendiri, maka diharapkan jajaran Pemkab Karawang melalui Bupati Karawang yang saat ini hadir mewakili Sekda Kab Karawang H. Teddy Rusfendi pun bisa membinanya para insan tani ini, menurut fakta yang ada struktur Tanah di Kabupaten Karawang sangat bagus untuk ditanami Buah Naga, saya akan bantu dalam pengadaan lahan pada khususnya.” Ujarnya

    Sementara itu Sekda Kab Karawang H, Teddi memberikan juga sambutannya “betul bahwa Buah Naga itu sangat mahal saat ini dan masih sangat jarang terbatas, ini semua perlu dijadikan kesemptan bagi insan Tani untuk merebit pangsa pasar, ini juga bisa digunakan untuk moment mengembalikan kejayaan insan tani untuk bisa menambah penghasilan tambahan, guna untuk pemasaran nanti bisa dikordinasikan dengan Disperindag Kab Karawang, satu sisi keuntungan pada buah naga ialah sedang dikembangkan untuk kecantikan yaitu pemutih atas dasar itu bisa menjadi motivasi bagi para insan tani untuk bisa meningkatkan minat menanam buah Naga ini.

    Terakhir Bupati berpesan dan juga berharap setelah sukses pada pencanangan buah naga kali ini di daerah desa ini, tidak menutup kemungkinan, kawasan lainnya, juga berpotensi untuk pengembangan buah naga tersebut” tuturnya (IKI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus