Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ITB Insight, Wahana Kreatif dan Mendidik

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4918.jpg

    BANDUNG-Semakin berkembangnya teknologi dan sains masyarakat tentunya butuh wahana dan kegiatan yang didalamnya dapat memberikan pengetahuan lebih dari sekedar teori di bangku sekolah, terutama bagi para pelajar. Inilah yang menjadi titik awal digarapnya pameran sains dan teknologi bertajuk ITB Insight.

    Acara yang diadakan akhir pekan ini (23/11) diisi dengan banyak kegiatan berbau teknologi. Acara yg diselenggarakan bertepatan dengan hari jadi Himpunan Mahasiswa Fisika Tekhnik ITB yang ke 60 ini, menampilkan pameran sains dengan gaya yang berbeda yaitu menggabungkan pameran sains, pesta kuliner, lomba aransemen lagu dengan angklung dan acara musik.

    Menurut Yudha Esa Ramadhan selaku humas ITB Insight, antusiasme warga akan acara ini sangat bagus, terbukti dengan banyaknya orang tua yang datang membawa anaknya untuk mendatangi stand yang menampilkan praktek fisika sederhana. ''Target utama kita adalah masyarakat disekitar lingkungan ITB  yang notabene banyak diisi dengan anak-anak sekolah, tambah Yudha.

    Salah satu wahana sains yang menarik adalah rumah hantu 4 dimensi, dimana didalamnya kita bisa merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan wahana rumah hantu lainnya, selain kita bisa melihat karakter-karakter hantu, kita juga bisa mencium aroma-aroma tidak sedap yang identik dengan hantu. Untuk wahana rumah hantu 4 dimensi ini, panitia hanya menyediakan 200 tiket yang langsung habis dalam hitungan detik. Selain itu ada juga angklung sihir, yang digerakan oleh sistem komputer.

    Puncak acara yang dimulai dari pukul satu siang hingga malam hari ini adalah dengan ditampilkannya video mapping dan penampilan band Netral. Menurut Stesi salah satu pengunjung acara ini, acara ini adalah salah satu acara sains terbesar yang pernah ada di ITB, ''wahana sains nya rame, bakan pengunjung awam pun bisa mengerti dan menikmati acara ini.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus