Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seniman Jabar Siap Sambut Simulation Biennale

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pembicara-SEMINAR_Jim-Supangkat,-Eep-Saefullah-Fatah_Gustaf1.jpg
    BANDUNG-Hasil seminar Seni rupa dengan tema “Menyongsong Bandung Biennale” yang berlangsung di Topas Galeria Hotel, Bandung yang berakhir pecan kemarin yang diwakili para seniman se Jawa Barat, menghasilkan sejumlah kebijakan, diantaranya untuk mendirikan lembaga formal yang berbentuk yayasan.
     
    Sejumlah seniman asal Jabar yang menjadi pendiri yayasan, yaitu Tisna Sanjaya, Koko Sondari, Herry Dim, Jais Hadiana Dargaija  dan Rizki Ahmad Zaelani.
     
    Menurut Juru bicara Panitia Seminar, Argus Firmansah, embaga ini akan menjadi payung pelaksanaan Biennale atau Triennale seni rupa Bandung bertaraf lokal dan internasional.
     
    “Tugas selanjutnya bagi para Pendiri Yayasan tersebut adalaha menyusun kepengurusan lembaga tersebut dan akan dikerjakan pasca-Seminar tersebut,” ujarnya.
     
    Argus mengatakan, lembaga ini disepakati sebagai wadah untuk mengakomodasi semua lapisan seni di Jawa barat, khususnya Kota Bandung, terhadap persoalan ruang ekspresi dan ruang kreatif bersama memajukan Kota Bandung sebagai kota kreatifitas.
     
    “Termasuk persoalan Jabar, khususnya soal lingkungan, tata ruang dan persoalan social yang ada di kota/ kabupaten,” ucap Argus.
     
    Menurut Argus, agenda yang akan di gelar dalam waktu dekat yaitu pada bulan Desember tahun ini akan diselenggarakan sebuah "simulation event" yang akan ditawarkan kepada para kandidat Artistik Director "Bandung Biennale" dalam bentuk kompetisi gagasan penyelenggaraan pra-Biennale. (Parno)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus