Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Simposium III Rencana Kampanye Militer

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/ft_1_brt_sim3.jpg
    LEMBANG-Sebanyak 138 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-50, Kamis (19/9) melaksanakan simposium sehari tahap III di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang.  Simposium bertemakan Rencana Kampanye Militer merupakan salah satu event akademis untuk mendiskusikan kumpulan pendapat mengenai pokok permasalahan dari berbagai pakar, disusul pertanyaan dan tanggapan dari peserta.  
      
    Kolonel Inf Syarifudin Harahap, Paban I Evbangdik Ditevbang Sesko TNI sebagai nara sumber pertama menyatakan dalam reviewnya bahwa rencana kampanye militer merupakan salah satu perencanaan untuk kegiatan perang yang berbentuk rangkaian operasi militer gabungan yang saling berhubungan.  Operasi Militer Gabungan yang dilaksanakan berkaitan dengan suatu wilayah operasi dan waktu yang cukup luas guna mencapai tujuan dan sasaran yang bersifat strategis. Sehingga rencana kampanye militer merupakan serangkaian rencana strategi militer, berdurasi panjang dan dalam skala yang besar serta bersifat gabungan.
     
    Simposium merupakan pertemuan ilmiah dengan pembicara yang mengemukakan topik tertentu secara singkat, digelar Seskoau sebagai salah satu event akademis Pasis Seskoau untuk mengenalkan kegiatan ilmiah.  Menurut Kepala Departemen Operasi Kolonel Pnb Tyas Nur Adi menyatakan melalui simposium diharapkan Pasis Seskoau mengetahui dan terbiasa melakukan berbagai kegiatan ilmiah. Ditambahkan simposium rencana kampanye militer merupakan bentuk persiapan para Pasis Seskoau Angkatan ke-50 dalam pelaksanaan Program Kegiatan Bersama (PKB) Operasi Gabungan (Opsgab) antar Sesko Angkatan pada minggu depan.  Usai memberikan ceramah diadakan tanya jawab dari para Pasis Seskoau kepada nara sumber.   
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus