Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengamatan Hilal di Boscha Tertup Awan Hitam

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0149.jpg

    LEMBANG-Pengamatan Hilal 1 Syawal 1434 H diselenggarakan Pengurus Peneropong Bintang Boscha yang dipimpin DR.Mahasena dan Badan Hisab dan Ru'yat Provinsi Jawa Barat,Drs. Encup, sejak Pukul 14.00 Wib.

    Berdasarkan hasil pantauan hilal pada pukul 17.45, hilal tidak terlihat karena terhalang awan hitam yang menyelimuti langit disekitar pemantauan.

    Kendatipun demikian, informasi yang diperoleh akan posisi hilal sudah menunjukan wujud yang nyata karena berada pada posisi 4 derajat.

    Beberapa informasi tentang hilal dan matahari pada data Rabu (7/8), yaitu : matahari terbenam pada pukul 17.45 ; tinggi hilal dari ufuk marii capai 4 derjat ; arah hilal 287 (dari barat ke utara); keadaan hilal miring ke selatan ;posisi hilal 4 derajat ; lamanya hilal 15 jam 38 menit dan cuaca sekitar hilal mendung.

    Tim Ahli Badan Hisab dan Rukyat Provinsi Jawa Barat sebagaimana dikemukakan Drs. Encup menjelaskan, bahwa berdasarkan indikator-indikator yang telah disepekati semua pihak, bahwa data yang direlease di atas sudah cukup menentukan bahwa 1 SyaWal akan jatuh pada hari Kamis (8/8). Kendatipun demikian yang menentukan adalah sidang dewan isbath Depag RI, demikian Encup.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus