Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Malam Ini (Jum\'at-21/6) Harga BBM Naik

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_5272.jpg

    BANDUNG-Menteri Syarif Hasan menegaskan bahwa Pemerintah akan menaikan harga BBM setelah disyahkannya APBN-P 2013 oleh DPR RI.

    Menurut Syarif Hasan, kenaikan itu akan diberlakukan pada malam ini, Jum'at (21/6) oleh menteri-menteri terkait. Hal demikian dikemukakan Menteri Syarif Hasan ketika memberikan arahan pada acara pembukaan Cooperatif Fair, Jum'at (21/6) di Lapangan Gasibu Bandung.

    "Dengan adanya kenaikan Harga BBM tersebut, maka subsidi untuk minyak dikurangi". Dari pengerungan subsidi tersebut, pemerintah akan memberikan bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) kepada rakyat miskin selama empat bulan.

    Kenapa hanya empat bulan ? tanya Syarif Hasan. Iapun menjelaskan lagi, "bahwa kenaikan harga BBM pasti akan meninbulkan naiknya inflasi sebagai akibat naiknya harga-harga dan itu akan dirasakan oleh orang-orang miskin", jelasnya. Biasanya, lanjut Syarif Hasan Pemerintah dapat mengendalikan inflasi untuk waktu empat bulan itu dan setelah empat bulan lewat maka inflasi akan kembali turun seiring turunya harga-harga, ujar Menteri Syarif Hasan.

    Menteri Syarif Hasan meyakinkan publik, bahwa kenaikan BBM itu adalah untuk kepentingan rakyat. Sebab, selama ini subsidi BBM lebih banyak dinikmati golongan menengah ke atas. Sekarang subsidi itu dikurangi dan konsekuensi logis Pemerintah membantu rakyat miskin, baik raskin maupun BLSM.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus