Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur dan Wagub Di Panen Pisang Emas Kirana

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_4919.jpg

     

    TASIKMALAYAKAB-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan beserta Wagub Jabar Deddy Mizwar berkenan menghadiri acara panen perdana Pisang Emas Kirana di Desa Sepatnunggal Kecamatan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya.
     
    Dengan mengucapkan Bismillahirrohmannirrohim, Gubernur didampingi Wagub menebas batang buang Pisang Emas Kirana sebagai tanda dimulainya panen pisang di daerah Desa Sepatnunggal tersebut.
     
    Dalam sambutan sebelum peresmian panen, Gubernur menyatakan kesenangan dan kekagumannya atas kreatifitas warga Desa Sepatnunggal dalam mengembangkan Produk Pisang. Gubernur meminta contoh Pisang Emas Kirana untuk ditanaman di Bandung.
     
    Sebagai apresiasi Gubernur terhadap masyarakat Desa Sepatnunggal Gubernur akan berupaya  memberikan bantuan berupa Kambing sebanyak 50 ekor. 
     
    "Dengan kambing itu, salah satu manfaatnya selain dagingnya adalah kotorannya dapat digunakan untuk pupuk organik bagi tanaman pisang", jelasnya.
     
    Akan diberikan pula bantuan desa pada APBD 2014 nanti berupa bantuan pendanaan desa sebesar Rp 100 juta bagi Desa Sepatnunggal.
     
    Soal usulan warga tentang perbaikan jalan dan jembatan, Gubernur berjanji akan mengupayakan perbaikannya. Namun gubernurpun berharap agar hutan-hutan disekitar jalan desa Sepatnunggal terus ditanami dengan berbagai tanaman. Gubernur akan menyediakan berbagai bibit tanaman, janjinya.
     
    Sementara itu, Gubernur mempersilakan Wagub Deddy Mizwar untuk tampil dan memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru.
     
    Dalam sambutannya, Wagub Deddy pun menyatakan kekagumannya, karena ternyata masyarakat Desa Sepatnunggal semuanya ceria. Mengenai produksi Pisang Kirana, wagub minta agar selain dijual dalam bentuk pisang yang mentah, juga dijual dalam bentuk pisang sale atau pisang keripik.
     
    Usai masing-masing memberikan sambutan, Gubernur dan wagub menerima salaman dari warga yang memang sejak siang menunggu kedatangannya. Wargapun berebutan salaman sambil cium tangan.
     
     
     
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus