Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pojok Reformasi Birokrasi Polisi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pojok-Reformasi-Birokrasi-Polisi.jpg
    CIMAHI-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus melakukan terobosan dan inovasi dalam pelayanan publik. Salah satunya menyediakan Pojok Reformasi Birokrasi Polisi. Dengan adanya fasilitas baru tersebut, diharapkan pelayanan publik akan semakin mudah dan transparan serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Masyarakat akan semakin mudah mengakses segala informasi terkait dengan pelayanan yang dilakukan oleh polisi.
     
    Menurut Kapolda Jawa Barat, Irjen.Pol. Tubagus Anis Angkawijaya, hampir semua Polres di lingkungan Polda Jabar memiliki Pojok Reformasi Birokrasi Polisi. Salah satu Polres yang telah memiliki Pojok Reformasi Birokrasi Polisi adalah Polres Kota Cimahi.
     
    Pojok Reformasi Birokrasi Polisi Polres Kota Cimahi diresmikan langsung oleh Kapolda Jawa Barat, Irjen.Pol. Tubagus Anis Angkawijaya, Sabtu (25/5). Kapolda berharap, dengan adanya Pojok Reformasi Birokrasi Polisi akan tercipta tata kelola pemerintahan yang baik, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta anti kekerasan.
     
    Dengan adanya Pojok Reformasi Birokrasi Polisi, lanjut Tubagus Anis, berbagai bentuk pelayanan polisi dapat tergambar oleh masyarakat. Selain itu, melalui Pojok Reformasi Birokrasi Polisi tersebut, masyarakat juga dapat mengakses kasus-kasus yang sedang ditangani oleh polisi. Alhasil, Pojok Reformasi Birokrasi Polisi ini, sangat memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan polisi.
     
    Kapolres Kota Cimahi, AKBP Anwar menambahkan, dengan adanya Pojok Reformasi Birokrasi Polisi, maka segala pelayanan yang dilakukan oleh polisi dapat diketahui oleh masyarakat secara transparan. Misalnya saja, dalam pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi, pelayanan laporan dan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
     
    Pojok Reformasi Birokrasi Polisi Polres Kota Cimahi terletak di bagian pojok bangunan depan Mapolres Kota Cimahi. Ketika kita memasuki Mapolres Kota Cimahi dari depan atau dari Jalan Jenderal Amir Machmud, kemudian melirik ke arah dinding sebelah kanan, maka di dinding bangunan tersebut akan terlihat tulisan Pojok Reformasi Birokrasi Polisi dan di bawah tulisan tersebut ada anggota polisi yang bertugas melayani masyarakat dengan ramah. (enal)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus