Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jawa Barat Membuka JTX ke-15

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0038.gif

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Jawa Barat Travel Exchange (JTX) Tahun 2013, Senin (13/5) malam di The Trans Luxury, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung. Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, Komisi B DPRD Jawa Barat, jajaran Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat, Asita Indonesia, Asita Jawa Barat, perwakilan sejumlah negara dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Menurut Heryawan, penyelenggaraan JTX yang ke-15 dan akan berlangsung selama 2 hari kedepan itu diharapkan semakin mendongkrak industri pariwisata di Jawa Barat.
     
    “Pemerintah Provinsi terus berkomitmen mendorong pembangunan dan pengembangan industry pariwisata di Jawa Barat. Tentunya kita akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam membangun sejumlah infrastruktur guna mendukung pengembangan industry pariwisata di Jawa Barat,” ujar Heryawan di hadapan ratusan hadirin dalam acara Jamuan Makan Malam dan Pembukaan JTX. Acara yang berlangsung meriah itu disuguhi dengan sejumlah kesenian khas Jawa Barat. Selain itu para tamu undangan juga akan diajak ke sejumlah obyek wisata, seperti Tangkuban Parahu, Sari Ater dan Padepokan Angklung Saung Ujo.
     
    Menurut Direktur Eksekutif BPPD Jawa Barat Hilwan saleh, bila JTX 2012 transaksinya mencapai 22 juta USD, dihadiri 140 tour operator/Buyer, dan membawa 30 wisatawan per Bulan dengan kunjungan selama tiga hari serta berbelanja sebanyak 150 dollar per hari, maka untuk JTX 2013 ditargetkan transaksinya 24,9 juta USD atau naik  8 %, dengan rincian 120 buyer, 35 wisatawan per Bulan dan belanja 165 dollar per hari. Dengan kata lain target transaksi untuk JTX 2013 sebesar 204 milyar rupiah dikarenakan para buyer merupakan buyer produktif.
     
    Lebih lanjut Hilwan menyatakan penyelenggara JTX tahun ini dipusatkan di Grand Royal Panghegar (GRP) Bandung. Sebanyak 80 perusahaan pariwisata akan memberikan penawaran destinasi wisata di Jabar kepada sekitar 120 calon pembeli dari dalam dan luar negeri. Sejumlah negara yang menghadiri JTX 2013 di Bandung, antara lain Cina, Saudi Arabia, Australia, Thailand, Singapura, Jepang, Malaysia, Filipina, India, Belanda, dan Vietnam. Sementara peserta domestik berasal dari Balikpapan, Pekanbaru, Banjarmasin, Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Batam, Pontianak, Manado, Medan, Banyuwangi, Solo, Malang, Tasikmalaya, Depok, Bekasi, Bogor, dan Bandung.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus