Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Harga Daging Sapi di Pasar Tradisional

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_7414.jpg

     

    BANDUNG– Harga daging sapi di beberapa kota besar di Indonesia belakangan ini mengalami kenaikan harga.Saat ini harga daging sapi di beberapa pasar tradisional kota Bandung berkisar antara Rp.88 ribu hingga Rp.90 ribu. Menurut para penjual daging di pasar tradisional kota Bandung, faktor kenaikan harga daging ini diakibatkan karena kelangkaan pasokan sapi.
     
    “Harga daging sendiri naik semenjak masa idul adha, dan diperparah dengan kelangkaan pasokan daging sapi sehingga terjadinya kenaikan,” kata Ibu Yayah salah seorang pedagang daging sapi di pasar caringin Kota Bandung, ketika hubungi Tim jabarprov.go.id, Selasa (12/2).
     
    Hal serupa terjadi pula di beberapa pasar tradisional di kota Bandung, karena kenaikan harga penjual mengalami penurunan omset penjualan hingga 50%. “Gara-gara kenaikan harga ini terkadang membuat stok penjualan daging tidak habis dalam satu hari,” kata Bapak Ujang yang juga pedagang daging di pasar simpang Dago.
     
    Pedagang berharap pemerintah mampu mengupayakan penurunan harga daging sapi di pasaran. Karena dengan meningkatnya harga, banyak pedagang mengalami kerugian karena omset  menurun. 
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus