Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Serahkan Uang Kadeudeuh Untuk Atlet Berprestasi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_4790.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, menyerahkan uang kadeudeuh untuk para atlet yang berprestasi. Atlet yang mendapatkan uang kadeudeuh tersebut, adalah mereka yang berhasil mendapatkan prestasi pada  kegiatan Perpanas ke XIV Riau Tahun 2012, Kontingen ASEAN Para Games VI Solo Tahun 2011 dan PON Riau 2012.

    Penyerahan Uang Kadeudeuh dilaksanakan, pada Rabu (28/11) bertempat di Pusdai Jabar yang dihadiri para pimpinan OPD dan para anggota Forum Pimpinan Daerah jabar.

    Sebagaimana dilaporkan pihak Disorda Prov. Jabar, jumlah dana yang dikucurkan untuk atlet dalam Perpanas tahun 2012 mencapai Rp 5.564.575.000,-. Dana  tersebut, diberikan untuk 154 orang, termasuk didalamnya untuk para pelatih. Uang yang diberikan untuk kontingen ASEAN Para Games Solo tahun 2011 mencapai Rp.1.191.100.000. Dana tersebut diberikan untuk 60 Atlet dan Pelatih. Selanjutnya, untuk Kontingen PON, jumlah dana yang dikucurkan sebesar Rp.32.479.484.500,- untuk 1.327 Atlet.

    Pemprov Jabar, menyerahkan uang bonus bagi olahragawan senilai  Rp 39 miliar itu dialokasikan dari APBD Prov.Jabar. Khusus klasifikasi bonus bagi peraih medali yakni untuk peraih medali emas perorangan Rp100 juta, perak Rp 34 juta dan perunggu Rp 15 juta.

    Gubernur, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa uang kadeudeuh ini sebagai bentuk apresiasi dan tali asih bagi atlet Jabar untuk termotivasi mempertahankan prestasi dan menjadi kekuatan pada PON XIX/ 2016 mendatang.

    Untuk salah satu atlet, yaitu Triadi merupakan atlet peraih tujuh medali emas dan dan satu perak yang diraihnya bersama rekan-rekannya di kolam renang Rumbai Pekanbaru Riau kepadanya mendapatkan bonus rumah type-48 yang telah dipersiapkan oleh KONI Jabar dan Pemprov Jabar di kawasan Gedebage Kota Bandung.

    Prestasi yang telah diraih kemarin diharapkan menjadi tahapan untuk selanjutnya dipertahankan dan ditingkatkan pada PON 2016 mendatang pada saat Jabar menjadi tuan rumah, harap Gubernur.

    Bonus juga diberikan kepada atlet Pekan Para Games 2012 dan Asean Para Games 2011 di Solo, namun angkanya di bawah atlet PON XVIII.

    "Diharapkan apresiasi kepada atlet itu bisa meningkat lagi prestasinya dan kami apresiasi KONI Jawa Barat dan seluruh anggota kontingen atas sukses meraih posisi Dua Besar," katanya, demikian Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus