Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT TNI Ke-67 Di Lapangan Gasibu Bandung

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_0057-b.f_.jpg

     

    BANDUNG-Upacara dalam rangka HUT TNI Ke-67, Jum'at (5/10) di Jawa Barat, dilaksanakan di Lapangan Gasibu Bandung dengan inspektur upacara Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Sony Widjaya. Pada kesempatan itu hadir pula Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Dada Rosada. 
     
    Pangdam III/Siliwangi pada kesempatan upacara itu membacakan sambutan Panglima TNI Agus Suhartono. Dalam sambutannya, Panglima menekankan pentingnya setiap prajurit memperhatikan delapan ancaman yang bersifat faktual. Kedelapan ancaman tersebut, yaitu : Separatisme, Pelanggaran Wilayah Perbatasan dan Pula terluar, Keamanan Selat Malaka, Bancana Alam, Kegiatan-kegiatan Illegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi.
     
    Dalam kaitan dengan hal tersebut, TNI menyatakan kebulatan tekad sebagaimana dituangkan dalam tema hari jadinya, yaitu, "Dilandasi Profesionalisme, Semangat Juang dan Soliditas, TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan wilayah NKRI", ujar Panglima.
     
    Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi menyerahkan penghargaan Presiden kepada tiga orang prajurit TNI yang telah mengabdi untuk masa waktu antara 12 hingga 32 tahun. 
     
    Usai acara pokok, dilanjutkan dengan berbagai atraksi yang meliputi : Rampak Kendang, Sisingaan dan Tarian yang kesemuanya dimainkan oleh para prajurit TNI dan isteri prajurit.
     
    Untuk memeriahkan HUT TNI Ke-67 ini, ditampilkan juga sarana kendaraan yang saat ini dimiliki TNI, misalnya, Tank Baja, Kendaraan Prajurit dan persenjataan artileri.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus