Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cileunca Jadi Andalan, Tapi Kurang Terawat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/2012-08-20-15.05_.17_.jpg

    KAB.BANDUNG - Situ Cileunca yang kini masih menjadi objek wisata andalan di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung selain pemandian air panas Cibolang, kondisinya kurang terawat. Selain berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, hal itu juga diungkapkan salah seorang pengelola jasa wisata perahu Agus Gunadi, Senin (21/8).

    "Pengunjung selalu ada baik di hari biasa apalagi di musim liburan. Namun sayang, nampaknya Pemkab Bandung kurang memeperhatikan sarana dan prasarananya" ujar Agus.
    Terlihat jelas memang, sampah berserakan di mana-mana, fasilitas ruang tunggu atau ruang teduh yang buruk, dan juga sarana MCK yang kurang memadai.

    "Padahal sebenarnya selain dari tiket masuk, Pemkab juga mendapat 15 persen dari total penghasilan jasa wisata perahu di sini" katanya.

    Selain itu juga, kondisi air Situ Cikeuncay yang kini semakin keruh oleh kotoran sapi, karena menurut Agus, sekarang banyak peternak sapi perah di sekitar Cileunca yang membuang limbah kotoran sapi ke Cileunca.

    "Kami berharap Pemkab bersungguh-sungguh mengelola Cileunca, sebagai objek wisata danau satu-satunya di kawasan Bandung Selatan" tegasnya

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus