Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Tradisional Di Jabar Masih Butuhkan Bantuan Pemerintah

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ketua-Pasar-Tradisional.jpg

    Ketua Asosiasi Pedagang Tradisional Jabar, Dadang Suganda dalam raker bersama Komisi B DPRD Jabar, beberapa waktu lalu mengungkapkan kondisi pasar tradisional di Jabar dari sisi kuantitas maupun kualitas kondisinya kurang menggembirakan karenanya masih diperlukan fasilitasi bantuan dari pemerintah.

    Kondisi eksisting pasar tradisional di Jabar dari jumlahnya terhitung dari tahun 2003 sampai sekarang mengalami penurunan, yaitu dari 800 pasar di tahun 2003, sekarang  tinggal 724 pasar . Sementara itu, jumlah pedagang mencapai 5,6 juta orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2,8 juta pedagang yang sudah mempunyai kios permanen.

    Dari sisi kualitas, pasar tradisional masih memprihatinkan, banyak yang lingkungannya tidak nyaman seperti becek. Untuk yang rusak saja seperti korban akibat kebakaran karena aturan berbelit-belit banyak yang hingga saat ini belum diperbaiki.

    Adanya hal tersebut, dari pihak pedagang meminta agar pemerintah secara serius membuat solusi atas masalah yang dihadapi pihak pedagang, apalagi profesi pedagang kini menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat yang khususnya terkena PHK. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus