Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Melepas Jalan Sehat festival Teh dan Kopi 2012

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/Pelepasan-Jalan-Sehat-Fest-Teh-dan-Kopi-(17).jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas para peserta Jalan Sehat dalam rangka Festival Teh dan Kopi tahun 2012. Acara berlangsung di Gedung Negara Pakuan, Jalan Ottoiskandar Dinata No.1 Kota Bandung, Minggu (8/7) pagi. Para peserta yang berjumlah 600 orang itu akan berjalan santai sepanjang kurang lebih 4 kilometer, dengan rute Gedung Pakuan dan berakhir di Cihampelas Walk. Gubernur berharap ajang jalan sehat ini menjadi budaya masyarakat Jawa Barat yang menjadikan olahraga sebagai kebutuhan. Pada kesempatan itu, Gubernur juga meresmikan 4 buah pabrik pengolah kopi “Java Preanger” yang tersebar di Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Ciamis dan Garut.

    “Dengan jalan sehat, kita berharap warga Jawa Barat menjadi sehat dan bugar. Jalan sehat menjadi salah satu kegiatan yang harus didorong menjadi kebiasaan. Selain melakukan aktivitas olahraga, hal lainnya yang penting adalah menjaga kecukupan gizi seimbang melalui asupan makanan yang sehat dan tidak berlebihan. Karena apapun itu jika dikonsumsi berlebihan akan menjadi kurang baik bagi tubuh kita. Untui itu, olahraga teratur dibarengi asupan makanan yang bergizi seimbang serta kurangi asupan makanan ataupun minuman yang tidak baik,” ujar Heryawan di hadapan ratusan peserta jalan sehat.
     
    Pada kesempatan itu Heryawan mengimbau agar warga Jawa Barat mengkonsumsi teh dan kopi secara teratur. Apalagi dalam minuman teh dan kopi banyak mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh. Asalkan dikonsumsi dengan berimbang dan tidak berlebihan. “Kopi itu baik bagi para ibu. Karena khasita kopi mampu menghaluskan kulit. Sehingga bagus untuk kaum perempuan biar kulitnya halus,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta jalan sehat. Selain itu, dengan kita mengkonsumsi teh dan kopi hasil produksi lokal, diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani. Apalagi Jawa Barat merupakan penghasil teh terbesar di Indonesia dan memiliki lahan kopi potensial seluas 600.000 hektar yang tersebar di 6 kabupaten.
     
    “Coba bandingkan dengan luas lahan kopi di Vietnam yang seluas 500.000 hektar mampu menjadi produsen kopi terbesar kedua setelah Brazil. Sehingga tidak mustahil jika dikelola dengan sungguh-sungguh dan profesional, Jawa Barat akan mampu menjadi penghasil teh dan kopi terbesar yang tidak hanya di Indonesia juga di dunia. Sudah tentu untuk mengarah kesana perlu perencanaan dan pelaksanaan serta dukungan semua pihak. Khususnya warga Jawa Barat untuk rutin mengkonsumsi teh dan kopi lokal produksi petani kita,” tuturnya.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus