Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Ahmad heryawan, “Pancasila” Sudah Final

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_0295.jpg

    BANDUNG-Saya tegaskan dikesempatan ini, bahwa Pancasila sebagai dasar negara adalah sudah final, jadi tidak perlu didiskusikan lagi. Para pendiri bangsa ini sungguh luar biasa dengan melahirkan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. Berserakan pulau, suku bangsa, adat budaya bisa bersatu melalui Falsafah Pancasila.

    Pernyataan Gubernur tersebut, disampaikannya saat berbicara didepan peserta Peringatan Hari lahirnya Pancasila 1 Juni, Jum’at (1/6) bertempat di Padepokan Alam Santosa, Kmp. Sekebalingbing, Ds. Cikadut Kec. Cimenyan Kab. Bandung.

    Para sosiolog berpendapat, semakin banyak pulau dan etnik termasuk budayanya, maka semakin sulit persatuan terjadi, ini teori para sosiolog, kata Gubernur.

    Orang Korea mudah disatukan karena hanya satu etnis plus satu bahasa, sedangkan Indonesia yang memiliki puluhan ribu pulau berikut etnis dan budayanya bersatu dalam satu negara yang bernama Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelas Gubernur.

    Inilah kehebatan para pendiri bangsa yang  melahirkan dasar negara Pancasila yang digali dari bumi Indonesia itu sendiri, tambah Gubernur.

    Oleh karena itu, saya kurang senang kalau ada kelompok yang terus mendiskusikan Pancasila sebagai dasar negara. Sekarang yang terpenting adalah semakin mendalaminya.  

    Menurut Gubernur, Pancasila, Undang-Undang Dasar 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah sudah final dan perlu terus dipahami.

    Karena sudah final itu, maka saat sekarang ini kita tinggal “bagaimana mensejahterakan bangsa ini”, demikian tegas Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus