Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Dosen Tamu SAPPK ITB

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1328.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 150 mahasiswa S1, S2 hingga S3 Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengambangan Kebijakan (SAPPK) ITB, mengikuti kuliah umum tentang Peran Politik Dalam Perencanaan di Jawa Barat, yang disampaikan Gubernur Jabar. Ahmad Heryawan, sebagai dosen tamu.

    Dalam paparannya dihadapan mahasiswa di ruang seminar Labtek IX A, ITB gubernur menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki prinsip-prinsip dalam setiap melakukan pembangunan di seluruh wilayah.

    “Jabar menganut prinsip pembangunan daerah untuk rakyat (Regional Development for People) bukan pembangunan berbasis rakyat (People Centered Development),” ujarnya.

    Menurut Gubernur, untuk mensukseskan Regional Development for People rakyat di tuntut untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan pemerintah di tuntut untuk memandu dan memfasilitasi agar rakyat dapat beraktifitas untuk menjadi sejahtera.

    “Agar program ini efektif, dibutuhkan data kependudukan dan permasalahan pembangunan yang akurat secara parsial dan a-parsial berdasar fungsi waktu,” ucap Gubernur, dihadapan mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum di ruang seminar Labtek IX A, Rabu (09/05).

    Gubernur juga mengatakan, agar semua program pembangunan di seluruh wilayah Jabar dapat dirasakan oleh rakyat, dibutuhkan analisis kebijakan pembangunan yang tepat.

    “Dengan analisis yang baik, kita akan mampu memberikan apa yang diharapkan masyarakat dengan tepat,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus