Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: KCR Bisa Dikembangkan Untuk Perumahan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/WebDSC_9507.jpg

     

    BANDUNG – Kredit Cinta Rakyat (KCR) yang sebelumnya sudah digulirkan untuk pengembangan ekonomi kerakyatan, suatu saat apabila dimungkinkan bisa saja dikembangkan menjadi pendanaan untuk perumahan rakyat. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dalam sebuah kesempatan di Bandung (14/2).
     
    “KCR kan selama ini digulirkan untuk pengembangan ekonomi masyarakat, untuk modal usaha mikro dan kecil misalnya, namun pada saatnya nanti, jika ini sudah jauh berkembang, bisa saja kita alihkan untuk perumahan rakyat” ujarnya.
     
    Selama ini menurut Gubernur, masih banyak rakyat di Jawa Barat yang membutuhkan rumah murah namun layak huni. Kepemilikan rumah layak huni itu, masih belum terjangkau jika melalui pengembang umum.
     
    “Nah jika pendanaannya bisa melalui KCR, maka harga rumah akan sangat terjangkau oleh masyarakat bawah, sehingga saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang tidak memiliki rumah sendiri dan harus ngontrak rumah” tegas Gubernur.
     
    Namun Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan juga mengatakan, untuk menuju ke arah itu, tentu saja harus melihat peraturan yang berlaku. Apakah bisa nantinya, KCR itu diperuntukan untuk perumahan, yang nota bene bukan termasuk modal berjalan.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus