Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Wacanakan Objek Wisata Memakai Sistem Cluster

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/metro_3093.jpg

     

    JAKARTA – Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan mengusulkan pada pemerintah pusat, untuk membuat objek wisata di Jawa Barat menggunakan system cluster. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat saat melakukan wawancara langsung di Studio Metro TV Jakarta, Senin (5/11). Menurut Ahmad Heryawan, dengan system cluster itu nantinya, pengelolaan objek wisata akan lebih tertata dengan baik.
     
    “Saya akan mengusulkan, ke depan, objek wisata di Jawa Barat ini menggunakan system cluster. Misalnya ada objek wisata yang sifatnya Nasional, Provinsi, dan Kabupaten Kota. Untuk objek wisata Nasional meskipun berada di Jawa Barat, tetapi pengelolaan dan pendanaan pemeliharaannya dilakukan oleh APBN, objek wisata Provinsi oleh Provinsi, dan Kabupaten Kota oleh Kabupaten Kota masing-masing” ujar Heryawan.
     
    Hal itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kualitas objek wisata yang ada di daerah, agar lebih tertata, terurus dan terus berkembang. Penentuan system cluster itu, bisa dilihat dari sisi luas, fasilitas, dan letak geografis objek wisatanya.
     
    “Kan bisa saja dilihat dari sisi luas, fasilitas, fungsi, maupun letak geografisnya. Nanti bisa diatur dalam aturan yang kita buat bersama” kata Heryawan.
     
    Namun Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menuturkan, hal itu masih sebatas wacana dari Pemprov Jabar sendiri, belum merupakan keputusan pemerintah pusat.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus