Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Humas Harus Mampu Meminimalisir Hoaks

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita

    BANDUNG–Ketua Forum Humas BUMN periode 2019-2021 Rohan Hafas, yang juga Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri mengatakan di era disrupsi saat ini informasi dapat tersebar dengan cepat dan massif, baik informasi benar atau bohong (hoaks).

    Sebagai institusi humas, perannya sangat penting untuk menangkal bahkan jika bisa melakukan tindakan preventif agar hoaks tidak tersebar.

    “Humas saat ini harus mampu menyesuaikan diri dengan media kekinian, mengetahui kaum milenials, dan menangkal hoaks yang mengganggu produktifitas dan kinerja perusahaan,” ujarnya di sela Konggres Forum humas BUMN 2019 dengan tema Humas BUMN Diskusikan Masa depan PR di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu (13/3).

    Namun menurutnya Hoaks akan tetap ada sehingga kemampuan pranata humas di BUMN atau institusi lainnya harus semakin baik. Ia mengatakan sebagai wadah para humas BUMN, upaya peningkatan kapasitas akan terus dilakukan.

    Sementara itu Hambra dari Kementerian BUMN menambahkan hokas selalu berbahaya sehingga peran humas sangat penting untuk menyampaikan kebenaran kepada masyarakat.

    “Tantangan saat ini begitu kompleks, terlebih memasuki industri 4.0 dan milenials saat ini yang sangat kritis. Humas BUMN harus mempunyai program yang menarik bagi milenials untuk bersama-sama memerangi hoaks,” tuturnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus