Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    70% Permasalahan TKI Terdapat di Dalam Negeri

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/seminar-upi.jpg

    BANDUNG- Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Netty Heryawan mengatakan, bahwa 70% permasalahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terdapat di dalam negeri dan hanya 30% yang terjadi di luar negeri. Hal tersebut disampaikan pada Seminar Sehari yang bertemakan Peran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Pembinaan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di ISOLA Resort Jalan Setia Budi kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Kamis (6/10).

    Seminar tersebut dihadiri pula nara sumber Guru Besar Ilmu Politik dan Staf Ahli Gubernur Jawa Barat, Prof. Dede Maryana, Anggota Komisi IX DPR, Arif Winardi, Kepala Disnakertrans Prov. Jabar, Hening Widiatmoko dan Presiden Union Migran Indonesia Serikat, Muhammad Iqbal. Para undangan yang hadir diantaranya adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI), dan berbagai stakeholder Tenaga Kerja Indonesia.

    Netty Heryawan dalam Seminar Sehari ini pun menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dialami oleh Tenaga Kerja khususnya yang berasal dari Jawa Barat, karena Tenaga Kerja dari Jawa Barat merupakan Tenaga Kerja terbesar Kedua Se-Indonesia.

    Upaya yang telah dilakukan oleh P2TP2A diantaranya adalah pembinaan TKI, Penjemputan dan mengembalikan TKI ke tempat asal. Sedangkan pembinaan selanjutnya diperlukan peran berbagai pihak untuk melakukan pembinaan dan perlindungan Tenaga Kerja.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus