Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Kabupaten Kuningan Manfaatkan Media Tangkal Berita Hoax

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31800.jpg

    KAB KUNINGAN-Berbagai cara dan upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam upaya untuk menangkal berbagai berita maupun informasi yang belum tentu kebenarannya (hoax) meskipun dengan media maupun cara yang terbatas.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan, Teddy Suminar menyatakan, pihaknya selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita maupun informasi hoax yang saat ini banyak beredar di media sosial maupun informasi langsung dari seseorang.

    "Antisipasi hoax baru sampai ke bagaimana kita memberikan informasi dan komunikasi melalui media baik media cetak maupun elektronik seperti radio serta media sosial seperti FB," ucap Teddy, di Kantor Diskominfo Kab. Kuningan, Selasa (12/02).

    Menurut Teddy, selain melalui media cetak dan elektronik, pihaknya juga melakukan kegiatan Forum Komunikasi Media Tradisional dalam menyampaikan berbagai informasi maupun pemahaman kepada masyarakat terkait berbagai program pemerintah termasuk bagaimana cara menangkal berita hoax.

    "Dengan melalui berbagai pagelaran disitu kita sampaikan bagaimana memberikan informasi yg benar, pendidikan kepada masyarakat," katanya.

    Teddy menyatakan, melalui media elektronik khususnya radio siaran yang kita gunakan, masyarakat bisa menanyakan langsung berbagai masalah maupun informasi terkait berbagai informasi yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan. 

    "Kita punya Info Kuningan yang terbit tiap bulan, kita punya radio milik Pemkab Kuningan, kita gunakan media tersebut untuk literasi kepada masyarakat terkait berbagai hal yang ada di masyarakat," ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus