Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MHQ Wujud Partisipasi Aktif Untuk Mencetak Generasi Qur'ani

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31741.jpg

    KAB SUKABUMI-Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami membuka Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) dan Istighosah Akbar yang diselenggarakan oleh Baldatun Center di Gedung Puskopdit BK3D Cibadak, Kamis (7/2). Kegiatan MHQ ini dilaksanakan selain sebagai perwujudan partisipasi aktif dalam mendorong Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri, juga sebagai upaya membentuk generasi Qurani di Kabupaten Sukabumi.

    "Melalui hapalan dan pemahaman Al-Quran tentu akan meningkatakan keimanan dan ketaqwaan juga membangun pondasi hidup yang kuat, ini sangat penting bagi generasi penerus bangsa, generasi yang akan menjadi agen pembangunan Kab. Sukabumi ke depan," jelas Bupati Sukabumi dalam sambutannya.

    Menurut bupati, pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mensuport kegiatan melalui Bagian Keagamaan dan Badan Amil Zakat (BAZ) untuk memberi ruang pemberdayaan pada Anak Anak yatim.

    "Khusus yang berprestasi akan di sekolahkan dengan baik di lembaga pendidikan kepesantrenan, karena kita sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga yang mengkhususkan pendidikan penguatan hapalan Al-Quran," terangnya.

    Ke depan, Bupati Sukabumi juga akan mempersiapkan program terkait dengan pemberdayaan anak yatim, terutama dalam kesehatan, pendidikan dan lingkungan dimana anak yatim tersebut tinggal.

    "Tentu perhatian dan pemberdayaan kepada anak yatim ini pada prakteknya akan melibatkan semua pihak untuk berpartisipasi aktif, apakah itu komunitas, LSM dan kelompok kelompok peduli lainnya,sehingga bersama sama membangun Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.

    Hadir dalam Kegiatan ini Assda I, Kabag Sosial dan Keagamaan, Camat Cibadak dan para tamu undangan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus