Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Berharap Festival Walungan Dapat Menjadi Potensi Pariwisata

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31337.jpg

    KAB SUKABUMI-Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Desa Kutasirna Kecamatan Cisaat menggelar Festival Walungan Desa Kutasirna 2019. Di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono yang ditandai dengan penanaman pohon dan tabur ikan epidemik, bertempat di Desa Kutasirna, Rabu (9/01).

    Dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjaga kelestarian alam, terutama ekosistem air dan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Kutasirna.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengapresiasi terhadap apa yang dilaksanakan oleh Masyarakat Desa Kutasirna, mudah-mudahan acara seperti ini semakin di tingkatkan, karena kelestarian lingkungan sangat bermanfaat untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

    “Selain itu kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat sekitar agar mau memelihara lingkungan, menjaga kebersihan dan melakukan konservasi alam sekitarnya, karena sungai ini harus bersih jangan ada sampah ataupun limbah,” ujarnya.

    Selanjutnya dikatakan, pariwisata ini bukan sekedar hanya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) saja akan tetapi untuk menumbuhkembangkan ekonomi rakyat, industri kecil dan usaha kreatif.

    Wabup menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus mengembangkan pariwisata sesuai dengan visi Kab Sukabumi yaitu “Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri”  yang mana salah satu misinya adalah meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal, melalui agrobisnis,  pariwisata dan industri yang berwawasan lingkungan.

    Wabup berharap, kegiatan ini dapat berkembang terus menjadi obyek wisata yang bisa mendatangkan wisatawan, sehingga ekonomi di desa ini bisa tumbuh.

    Di akhir acara telah dilaksanakan kegiatan ngubek lauk di mana masyarakat  dapat menangkap ikan menggunakan tangan tanpa menggunakan alat bantu. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus