Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT DI dan Kemhan Tandatangani Kontrak Pembelian Pesawat

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31324.jpg

    BANDUNG - Bertempat di kantor PT Dirgantara Indonesia (DI), berlangsung seremonial penandatanganan kontrak pembelian helikopter angkut berat TNI AU dan dukungannya tahun anggaran 2015-2019 serta helikopter serbu TNI AD tahun anggaran 2015-2019.

    Penandatanganan dihadiri Direktur Niaga PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) Irzal Rinaldi dan Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Laksamana Muda TNI Agus Setiadji, S.A.P, M.A.

    Seremonial penandatanganan kontrak jual beli disaksikan oleh Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro, Asisten Logistik KASAU Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., Asisten Logistik KASAD yang diwakili oleh Paban III/Alpal Slogad Kolonel Cpl Kokom Komir, S.E., Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat yang diwakili oleh Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Eko Susetyo, M.M. beserta Direksi PTDI.

    Kontrak Helikopter Angkut Berat No. TRAK/554/PLN/XII/2018/AU antara Kementerian Pertahanan RI dan PTDI untuk TNI Angkatan Udara dengan materiil kontrak meliputi 8 (delapan) unit Helikopter H225M konfigurasi angkut berat, Integrated Logistic Support termasuk Airborne Kit, Jasa (Technical Assistant dan Advance Training), publikasi teknis, pelatihan dan 1 (satu) unit H225M Level D Full Flight Simulator beserta sarana dan prasarana pendukungnya.

    Kontrak helikopter serbu No. TRAK/555/PLN/XII/2018/AD antara Kementerian Pertahanan RI dan PTDI untuk TNI Angkatan Darat dengan materiil kontrak meliputi 9 (sembilan) unit Helikopter Serbu BELL-412EPI, lengkap dengan persenjataan dan amunisi, suku cadang, publikasi teknis serta pelatihan.

    Helikopter H225M merupakan nama komersial yang sama dengan Helikopter EC725 Cougar yang merupakan keluarga dari Super Puma, produk kerja sama industri antara PTDI dengan Airbus Helicopters, Perancis. Sedangkan Helikopter Bell-412EPI merupakan bagian dari Helikopter Bell-412 Series, produk kerja sama industri antara PTDI dengan Bell Helicopter Textron Inc., Canada.

    "Dengan ditandatanganinya Kontrak Helikopter Angkut Berat TNI AU dan dukungannya serta Helikopter Serbu TNI AD dapat mendukung kemajuan industri pertahanan dalam negeri dan merupakan komitmen PTDI untuk memenuhi kebutuhan tugas pokok dan fungsi TNI AU dan TNI AD," ujar Dirut PT DI Elfien Guntoro, Rabu (9/1).  (Jo)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus