Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi Libur Nataru, Dishub Jabar Siapkan Langkah Antisipasi

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_31105.jpg

    BANDUNG-Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat bersama Kepolisian Daerah Jabar dan Jasa Raharja telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang diprediksi mengalami kepadatan arus lalu lintas.

    Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Dedi Taufik mengatakan, kita melakukan berbagai peran dalam menghadapi libur Nataru ini dan yang paling penting pihaknya mengutamakan keselamatan berlalu lintas terutama yang akan melalui jalur-jaur di Jawa Barat, karena Jabar merupakan lintasan dan tujuan.

    “Kami dari Dishub dan Polda Jabar telah menyiapkan berbagai fasilitas lalu lintas angkutan jalan seperti rambu-rambu, Penerangan Jalan Umum (PJU) serta melakukan pengecekan terhadap sejumlah armada dari Jasa Raharja juga sudah siap apabila ada kejadian,” ucapnya.

    Menurut Dedi, terhitung tanggal 21 Desember 2018 hingga tanggal 2 Januari 2019 para petugas sudah mulai turun dijalanan untuk melakukan melakukan pengaturan lalu lintas pengamanan di sejumlah titik jalur arus kendaraan yang diprediksi akan mengalami kepadatan serta di tempat-tempat wisata.

    “Libur Nataru ini bersamaan dengan musim penghujan tentunya kami Dishub Jabar bersama Polda Jabar sudah menyiapkan pranata yang ada,” kata Dedi, dalam sebuah acara di Jasa Raharja, Selasa (18/12).

    Dedi juga mengatakan bahwa jembatan yang menghubungkan Pameungpeuk dengan Cipatujah yang hancur tergerus akibat banjir saat ini sudah terhubung meskipun baru bersifat sementara.

    “Untuk jembatan menghubungkan Pameungpeuk dengan Cipatujah baru akan kita bangun secara permanen mulai bulan Maret 2019 mendatang,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus