Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Fashion & Kuliner Night, Bupati Sukabumi Jadi chef

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30980.jpg

    KABSUKABUMI-Penyelenggaraan Festival Food and Fashion, Kuliner Night merupakan ajang melestarikan budaya kuliner tradisional yang dikemas secara modern untuk meningkatkan citra potensi para pelaku Usaha Mikro Kecil yang berbasis potensi lokal, hal tersebut secara langsung dapat di ekspos sebagai bahan promosi kepada dunia luar melalui publikasi media.

    Bertempat di Halaman Komplek GOR Cisaat, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Ny.Hj. Yani Marwan, M.Pd. dan sejumlah pejabat lainnya Membuka acara Festival Food and Fashion, Kuliner Night, ditandai dengan pemukulan gong Jumat malam (7/12).

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Sukabumi Achmad.Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi Kapolres Sukabumi, dan sejumlah kepala perangkat daerah lainnya.

    Kegiatan Festival Food and Fashion, Kuliner Night merupakan agenda pertama di Kabupaten Sukabumi dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari Tanggal 7 - 9 Desember 2018.

    Bupati Menyampaikan bahwa kegiatan ini telah menjadi sebuah program yang konsisten untuk terus melestarikan serta mengembangkan nilai budaya dan kekuatan perekonomian daerah melalui industri fashion dan kuliner yang berbasis budaya, menurutnya hal tersebut sesuai dengan Misi Kabupaten Sukabumi yaitu dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat berbasis ekonomi lokal melalui bidang agribisnis, pariwisata dan industri yang berwawasan lingkungan.

    "Untuk itu Saya ingin acara ini dapat diteruskan sehingga Sukabumi bisa menjadi tempat untuk mengekspresikan budaya Sukabumi juga menjadi pusat kuliner baik lokal maupun nasional," tegasnya.

    H.Marwan berharap, kegiatan ini bisa lebih mengoptimalkan dan mensinergikan potensi para pelaku Usaha Mikro Kecil yang ada di Kabupaten Sukabumi

    "Kita akan mendorong peningkatan kualitas UMKM terutama yang bergerak di sektor kuliner, fashion sehingga UMKM Kabupaten Sukabumi dapat diunggulkan menjadi Icon daerah yang mandiri dan mempunyai daya saing serta produktivitas global," jelasnya.

    Usai membuka kegiatan, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami melakukan Kolaborasi bersama chef Radit asal sukabumi dengan membuat masakan khas sukabumi dengan menggunakan bahan dasar lokal yang ada di Kabupaten Sukabumi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus