Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Calon Jemaah Haji Bisa Menabung Online

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30925.jpg

    BANDUNG-Pendaftaran haji secara online memberikan kepastian kepada calon jemaah untuk mengetahui tanggal keberangkatannya, demikian pula dengan proses pembayarannya yang bisa dilakukan secara online.

    Saat ini Tabungan Danamon Syariah telah terhubung secara online dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) milik Kementerian Agama RI sehingga memberikan kepastian bagi calon jemaah haji untuk mendapatkan nomor pasti.

    Direktur Operasional dan Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto mengatakan melalui Unit Usaha Syariah telah resmi menjadi Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah haji (BPS-BPIH). Mulai Agustus 2018 pihaknya sudah dapat melayani pendaftran haji melalui jaringan Bank Danamon. 

    Danamon Syariah juga ditetapkan sebagai Bank Penempatan, Bank Mitra Investasi dan Bank Pengelolaan Nilai Manfaat untuk mendukung Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dalam mengelola dana haji. 

    "Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan BPKH sebagai bank Penerima Setoran BPIH," katanya kepada wartawan di Bandung, Selasa (4/12). 

    Herry menambahkan, nasabah Danamon Syariah juga akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan tarik tunai ATM dengan mata uang Real di Arab Saudi secara gratis.

    "Melalui jaringan ATM Mastercard electronic nasabah kami dapat melakukan tarik tunai Real," ujarnya

    Adapun, Anggota badan Pelaksana BPKH Bidang Operasional, A. Iskandar Zulkarnain menyampaikan bahwa layanan pembayaran setoran awal BPIH dapat dilakukan melakui Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah yang telah ditetapkan oleh BPKH sebagai BPS-BPIH. 

    "Danamon Syariah telah kami tetapkan sebagai BPS-BPIH dengan 4 fungsi, yakni sebagai bank Penerima, Bank Penempatan, Bank Mitra Investasi, dan Bank Pengelola Nilai manfaat," ungkapnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus