Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil : Kuningan Potensi Wisata Alam, Banjar Kuatkan di Perkotaan

    http://www.jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_30917.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) mengatakan pariwisata menjadi hal paling utama dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Barat dalam lima tahun ke depan, sehingga ia menitipkan pengembangan wisata kepada kepala daerah di Jawa Barat hingga lima tahun kedepan.

    Pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar di Gedung Sate, Emil mengatakan, Kuningan memiliki potensi wisata alam yang sangat banyak dan dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan itu.

    “Saya menyiapkan anggaran untuk daerah-daerah dalam memajukan wisata. Kuningan ada waduk Darma yang akan direvitalisasi sebagai kawasan wisata,” ujarnya.

    Sementara untuk Kota Banjar, menurut Emil, bisa meningkatkan pariwisata di lingkup perkotaannya. Karena daerah ini cenderung tidak banyak memiliki potensi wisata alam.

    Walikota Banjar Ade Sukaesih mengatakan akan meningkatkan IPM masyarakatnya melalui bidang wisata kreatif.

    “Kami memang tidak memiliki wisata alam, tapi wisata kreatif bisa ditingkatkan,” jelasnya.

    Menurutnya , wilayah yang berbatasan dengan Pangandaran itu, bisa ikut menikmati pertumbuhan ekonomi dari pariwisata dengan memanfaatkan wisata khusus.

    “Nanti kita akan buat wisata khusus, jadi sebelum ke Pangandaran bisa mampir dulu ke Banjar, berwisata atau menginap disini,” jelasnya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus